Dian Ediana Rae Jabat Kepala BI Jabar-Banten

Jakarta - Dian Ediana Rae resmi menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Wilayah VI (Jabar Banten), Jumat (3/5/2013). Mantan KPw BI di London itu menggantikan M Zaeni Aboe Amin yang kini menjadi Kepala Departemen Pengelolaan Aset di kantor pusat.

Acara serah terima dilaksanakan di Bale Pasundan Kantor Perwakilan BI Wilayah VI, Jalan Braga. Sebelumnya, Dian dikukuhkan oleh Deputi Gubernur BI Ronald Waas disaksikan Plh Sekda Jabar Pery Soeparman dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.


Dalam sambutannya, Ronald mengatakan bahwa pergantian tonggak kepemimpinan merupakan bagian dari tour of duty di lingkungan BI dalam melaksanakan proses regenerasi dan pengembangan SDM.


"Dengan tujuan agar BI dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi, pada pencapaian kinerja perekonomian Indonesia secara umum dan di kawasan Jabar dan Banten pada khususnya," ujar Ronald dalam sambutannya, Jumat (3/5/2013).


Alih tugas ini juga merupakan bagian dari pembenahan organisasi dan sumber daya untuk merespon berbagai perubahan dan dinamika yang terjadi dalam lingkungan pelaksanaan tugas BI.


Zaeni sendiri baru menjadi KPw Jabar Banten selama 4 bulan, menggantikan Lucky Fathul Hadibrata yang menjadi Deputi Komisioner OJK.


Menutup sambutannya, Ronald berharap supaya Pemprov Jabar dan Pemrov Banten dan jajarannya dapat memberikan dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas Kantor BI Wilayah VI.


"Saya juga mengajak seluruh pegawai KPw BI Wilayah VI bersama-sama masyarakat perbankan di daerah untuk selalu memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat dengan bekerja secara profesional dan menjunjung integritas," tutupnya.


Hadir dalam acara serah terima ini Ketua DPRD Jabar, Deputi Menko Perekonomian RI, Wakil Kepala PPATK, Kepala Kantor Perwakilan BPK RI dan pimpinan instansi dan perbankan di wilayah Jabar.


(tya/dru)