Harga Daging Sapi di Carrefour Masih di Atas Rp 90.000/Kg

Jakarta - Harga daging sapi di gerai pasar moderen area Jabodetabek masih di atas Rp 90.000 per Kg. Di 43 gerai Carrefour Jabodetabek, harga daging sapi masih bertahan dikisaran Rp 90.000 sampai Rp 100.000 per Kg, sejak awal tahun 2013.

Head of Public Affairs PT Trans Retail Indonesia (dahulu Carrefour Indonesia) Satria Hamid menuturkan, masih tingginya harga daging ini karena dipengaruhi oleh pasokan dan harga dari supplier.


"Pasti di atas Rp 90.000. Dari grafik naik terus, nggak pernah turun dan harga dari supplier juga tinggi," tutur Satria kepada wartawan di Gerai Carrefour Lebak Bulus Jakarta Selatan, Kamis (2/5/2013).


Namun, meskipun harga masih tinggu, Carrefour tetap memberikan produk daging sapi yang berkualitas kepada para pelanggan. Satria berharap, pemerintah segera membangun Rumah Potong Hewan (RPH) moderen yang bisa menghasilkan dan men-supply kebutuhan daging dengan harga terjangkau.


Menurutnya, pihak Carrefour sering memperoleh kritikan dari para konsumennya terkait harga daging yang masih di atas Rp 90.000 per Kg ini.


"Ada komplain, konsumen sudah melakukan tanggapan sebagai peretail daging harganya tinggi, itu resmi kirim info ke kita. Itu keadaanya karena tata niaga seperti itu, kuota dibatasi. Supply lokal belum bisa memenuhi," tegasnya.


Dari pantauan detikFinance, di gerai Carrefour Lebak Bulus, harga daging sapi dijual dengan harga Rp 9.990 per 100 gram atau setara Rp 99.900 per Kg.


(feb/hen)