Didukung Guru Madrasah Jadi Presiden, Dahlan Iskan: Itu Tergantung Rating

Bogor - Usai melakukan rapat pimpinan di kantor pusat PT Jamsostek (Persero), Menteri BUMN Dahlan Iskan langsung ke Bogor untuk bertemu dengan pengurus Persatuan Guru Madrasah (PGM). Dahlan pun didorong untuk menjadi calon presiden.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan, Dahlan hadir dalam acara pelantikan pengurus DPC PGM se-kabupaten Bogor. Acara itu juga dihadiri Bupati Bogor Rachmat Yasin.


"Alumni Madrasah seperti Pak Dahlan pantas memimpin negeri ini. Para guru Madrasah apa mau dipimpin oleh alumni Madrasah?" kata Rachmat seperti disampaikan Faisal kepada detikFinance, Kamis (2/5/2013).


Ditanya seperti itu, 1.200 guru madrasah yang hadir langsung menjawab: "Mau.." kata Faisal.


Mendengar jawaban tersebut apa jawaban Dahlan? "Itu tergantung rating," ucap Dahlan singkat.


Rachmat pun meminta para guru Madrasah bersama-sama mendukung Dahlan agar rating-nya naik. Acara ini berlangsung di Gedung Tegar Beriman Komplek Pemerintah Kabupaten Bogor.


Setelah itu, Dahlan mengatakan alumni Madrasah memiliki peluang yang sama untuk maju dan berkembang di segala bidang. "Saya yang juga alumni Madrasah, dipilih Bapak Presiden sebagai Menteri BUMN, yang sama sekali berbeda keilmuannya. Dengan syarat memiliki kemampuan yang sudah teruji, baik leadership maupun manajemennya," tutur Dahlan.


Mantan Dirut PLN ini mengatakan, dirinya mengajak semua pihak untuk sama-sama berjuang, agar dana pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Rp 320 triliun setiap tahun bisa digunakan dengan baik.


(dnl/hen)