Presiden Tatarstan Temui Para Pengusaha Indonesia

Jakarta - Presiden Tatarstan Rustam Minnikhanov menyambangi Ketua Kadin, Suryo Bambang Sulisto setelah menemui Menko Perekonomian Hatta Rajasa pagi tadi dan Wakil Menteri Perindustrian Alex S Retraubun. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari minat kerjasama antara kedua negara.

Datang bersama 22 delegasi dan pengusaha, Presiden Tatarstan memuji Indonesia dan menyatakan minatnya untuk kerja sama dalam beberapa bidang. Rustam mengatakan, Tatarstan memiliki industri andalan seperti industri pembuatan kapal militer, helikopter dan industri manufaktur truk besar.


"Kita punya industri pembuatan helikopter, kapal untuk militer dan niaga, dan manufaktur truk," kata Rustam saat kunjungannya ke Kantor Kadin di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/5/2013).


Selain melakukan kerja sama antara pengusaha di kedua negara dalam beberapa sektor tersebut, Rustam pun mengatakan, kerja sama ini bisa menjadi jembatan pemasaran produk dari Asia khususnya Indonesia untuk diperkenalkan di Republik Tatarstan.


"Kita juga teratrik untuk membawa produk Indonesia ke ke Republik Tatarstan," imbuhnya.


Sementara itu, Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, Indonesia dan Republik Tatarstan memiliki potensi kerja sama yang besar dalam bidang ekonomi. Itu menjadi pemicu adanya kesepakatakn kerja sama kedua negara.


"Indonesia dan Tatarstan memiliki potensi kerja sama dalam bidang eknomoi khususnya untuk membawa produk asia ke negara Republik Tatarstan," kata Suryo.


(zul/dru)