Siap-siap, 74 Mal di Jakarta Bakal Beri Diskon Hingga 80%

Jakarta - Perhelatan tahunan Jakarta Great Sale kembali berlangsung 1 Juni hingga 14 Juli 2013. Sebanyak 74 mal di Jakarta siap memberi diskon hingga 80%, khususnya pada acara Grand Midnight Sale atau program belanja tengah malam pada 21 Juni 2013.

"Kita akan kasih diskon up to 75% bahkan ada yang sampai 80% untuk produk-produk khusus seperti baju, sepatu, tas, dan lain-lain. Ada special price misal buy one get one free," kata Wakil Ketua Panitia Jakarta Great Sale 2013 Ellen Hidayat usai acara Konferensi Pers, di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (3/5/2013).


Ia menyebutkan, diskon itu bisa didapatkan hampir di seluruh mal yang ada di Jakarta yang mengikuti Jakarta Great Sale 2013. Sebanyak 74 mal akan mengikuti acara tahunan yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta ini meliputi 20 mal di Jakarta Pusat, 26 mal di Jakarta Selatan, 10 mal di Jakarta Utara, 9 mal di Jakarta Timur, dan 9 mal di Jakarta Barat.


"Hampir semua mal ada diskon itu seperti Grand Indonesia, PI, Senayan City, Plaza Senayan, PIM, Kemang Village, MKG, Mall Emporium, Puri Indah, Sentral Park, Arion, Mall Cijantung, PGC, dan lain-lain," terangnya.


Festival Jakarta Great Sale 2013 menargetkan bisa meraup transaksi hingga Rp 11 triliun. Program tahunan ini dilaksanakan dalam menyambut HUT DKI Jakarta yang ke-486.


Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Handaka Santosa mengatakan, pameran ini digelar untuk meningkatkan perdagangan ritel, hiburan, dan rekreasi serta menarik wisatawan Nusantara maupun Mancanegara untuk berbelanja di Jakarta.


"Tahun ini perayaan kembali digelar selama 1,5 bulan lamanya," kata Handaka.


Dia menyebutkan, acara ini didukung oleh 74 pusat belanja/mal/trade center, pemerintah, asosiasi terkait, pelaku retail, UKM & Koperasi, kafe & restoran, bank, hotel, maskapai penerbangan dan semua pihak terkait.


"Kami optimistis acara ini akan sukses seperti sebelumnya dan tahun ini akan dapat menjangkau kawasan Asia & Timur Tengah," terangnya.


Acara yang memasuki tahun ke-6 ini akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pada 1 Juni 2013 di Kota Kasablanka dan akan ditutup pada 14 Juli 2013 di Lippo Mall Kemang.


(hen/hen)