Genjot Produksi Radiator 800 Ribu Unit, SMSM Anggarkan Rp 100 Miliar

Jakarta - Perusahaan onderdil otomotif, PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) akan terus menggenjot produksi radiator milik perseroan pada tahun ini hingga sebanyak 800 ribu unit dan penyaring otomotif (filter) sebanyak 55 juta unit. Perseroan siapkan dana Rp 100 miliar.

Direktur sekaligus Corporate Secretary Perseroan Ang Andri Pribadi mengatakan, hal itu dilakukan karena permintaan radiator serta filter meningkat.


"Perseroan sengaja meremajakan mesin dengan membeli mesin-mesin baru untuk mendukung target produksi perseroan," kata dia saat acara Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (2/5/2013).


Dengan itu, kata dia, pihaknya berharap bisa mendongkrak kinerja perseroan baik dari sisi pendapatan maupun laba.


"Diharapkan kinerja perseroan juga terdongkrak sehingga pendapatan dan laba bersih perseroan juga akan tumbuh ke depannya," ujarnya.


Untuk mencapai niatnya itu, perseroan telah menyiapkan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini sebesar Rp 100 miliar. Hingga kuartal I 2013, realisasi capex telah terserap hingga Rp 20 miliar. Dana capex juga telah digunakan untuk peremajaan dan modernisasi mesin.


"Target bisa terserap Rp 50 miliar sampai semester pertama. Dananya telah dipakai untuk perawatan, peremajaan, dan modernisasi mesin-mesin sehingga produksi kami bisa meningkat dan lebih efisien," ungkapnya.


(ang/ang)