Siap Masuk RI, IKEA Beli 4,5 Hektar Lahan Alam Sutera di Serpong

Jakarta - Perusahaan ritel asal Swedia yaitu IKEA bersiap untuk masuk ke Indonesia dan membuka toko pertamanya di Indonesia. Lahan 4,5 hektar milik Alam Sutera di Serpong telah dibeli oleh IKEA.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan PT Alam Sutera Realty Tbk Hendra Kurniawan saat acara Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (2/5/2013).


"Mereka (IKEA) telah beli 4,5 hektar lahan Alam Sutera buat bikin satu outlet buat dagang. Tahun kemarin pembeliannya," ujar Hendra.


Namun Hendra tidak mengetahui lebih detil soal harga lahan yang telah dibeli oleh Alam Sutera.


Seperti diketauhi IKEA merupakan super store moderen khusus menjual mebel dan peralatan rumah tangga, asal Swedia. IKEA melirik peluang investasi dan bisnis di Tanah Air karena pangsa pasar yang besar di Indonesia.


Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt beberapa waktu lalu pernah mengatakan dan memastikan perusahaan IKEA akan menggarap pasar furnitur di tanah air dalam waktu dekat ini.


Sebelumnya Marketing Director PT Hero Supermarket Tbk (HERO), Wirry Tjandra menjelaskan, IKEA akan beroperasi di bawah unit usaha HERO. Wirry mengaku, saat ini IKEA tengah mempersiapkan dan membangun toko pertamanya di Alam Sutera Tangerang. Gerai pertamanya akan dibuka di Tangerang pada 2014.


"Progres sudah mulai bangun store-nya itu di Alam Sutera Tangerang," kata Wirry pada September lalu.


Super store asal Swedia ini siap beroperasi di Indonesia pada tahun 2014. Namun Ia belum merinci kapan tanggal persisnya.


(dnl/hen)