Waskita Siap Bangun Perkantoran dan Apartemen di Serpong

Jakarta - PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menggarap proyek perkantoran dan apartemen di wilayah Serpong, Tangerang. Perseroan telah membeli lahan milik Alam Sutera seluas 1 hektar dengan patokan harga Rp 40 juta per meter persegi. Proyek itu akan digarap perseroan bersama dengan PT Trinity.

"Yang di Alam Sutera kita join venture, 51 persen Waskita, 49 persen Trinity. Harga tanahnya Rp 40 juta per meter, tinggal dikali 10 ribu meter terus dikali setengah untuk porsi Waskita," kata Direktur Utama Waskita M. Choliq saat acara Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (2/5/2013).


Nantinya, kata dia, proyek tersebut akan digunakan untuk perkantoran, apartemen, dan rumah kantor (rukan) yang direncanakan akan selesai dalam 3 tahun ke depan.


"Itu untuk kantor, apartemen, dan rukan, semuanya dijual bukan sewa. Untuk tanahnya saja Rp 150 miliar," ujarnya.


Selain itu, perseroan juga akan membangun hotel bintang 3 dengan tinggi 16 lantai di wilayah Cawang, Jakarta Timur dengan nilai investasi sebesar Rp 180 miliar.


"Ini hotel akan dibangun di depan kantor kita. Hotel lahan sudah dibersihkan, izin 2 bulan lagi keluar," ungkapnya.


Dia mengatakan, hotel itu direncanakan pembangunannya akan selesai di akhir tahun 2014.


"Ini sekitar 18 bulan selesai. Kemungkinan akhir tahun depan selesai," katanya.


Untuk merealisasikan proyek-proyeknya itu, perseroan telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 440 miliar di sepanjang tahun ini.


"Capex dari internal kas. Itu untuk biaya infrastruktur juga properti," kata Choliq.


(dru/dru)