Di Carrefour, BBM Dijamin Tidak Naik

Jakarta - Dalam waktu dekat pemerintah akan menaikkan harga BBM (bahan bakar minyak) subsidi. Berbeda dengan pemerintah, Carrefour Indonesia tidak akan menaikkan harga BBM. Apa maksudnya?

Senior Manager PT Trans Retail Indonesia Indira Manoppo mengatakan, BBM di Carrefour adalah program 'Benar-benar Mantap'. Jadi produk-produk keluaran Carrefour seperti minyak goreng, beras, dan gula tidak akan naik meskipun harga BBM subsidi naik. Produk-produk kebutuhan pokok tersebut tidak akan naik selama setahun ini.


"Di Carrefour ada program BBM yaitu benar benar mantap. Ini beda dengan BBM yang akan dinaikan oleh pemerintah dalam waktu dekat. Ada beberapa barang seperti gula, minyak goreng dan beras tidak akan naik selama 1 tahun. Cuma di Carrefour BBM tidak naik dijamin tidak akan naik. Meskipun BBM pemerintah naik, kita tidak naik" ungkap Indira saat ditemui detikFinance di acara pembukaan gerai Carrefour ke-82 di Pluit Village Jakarta, Jumat (14/6/2013).


Saat ini, Carrefour menjual beras keluaranyya dengan harga Rp 47.900/5 kg, Minyak goreng Rp 19.200/2 liter, gula Rp 12.900/kg. Carrefour menjamin harga barang-barang tersebut tidak naik.


Apabila ditemukan kenaikan harga padabarang-barang tadi, maka pihak Carrefour akan mengganti uang konsumen 2 kali lipat dari harga barang yang dijual.


"Kalau misalnya ditemukan harganya tinggi, kita kembalikan 2 kali harga kepada konsumen," ujar Indira.


(wij/dnl)