Pekerja Asing Subkontraktor Medco Diculik di Aceh

Jakarta - Seorang pria warga negara Inggris yang bekerja untuk subkontraktor asing di lapangan migas PT Medco E&P di Aceh diculik sekelompok orang tak dikenal.

Kejadian terjadi di wilayah kerja Blok A, Kecamatan Peurelak, Kabupaten Aceh Timur. Pria pekerja asing berumur 62 tahun ini diambil paksa dari mobilnya oeh sekelompok orang tak dikenal di lokasi tersebut Selasa kemarin pukul 11.00 waktu setempat.


"Perusahaan telah bertindak cepat dengan melaporkan kejadian ini ke aparat keamanan, pemerintah daerah, regulator SKK Migas dan Kedutaan Besar Inggris. Perusahaan juga langsung berkoordinasi dengan pihak keamanan dan Pemda setempat untuk mendapat informasi keberadaan Pekerja tersebut," tutur Kepala Sekretaris Perusahaan Medco Imron Gazali dalam keterangannya, Rabu (12/6/2013).


Imron mengatakan, semua pihak berupaya keras sejak kejadian, sepanjang malam sampai dengan saat ini untuk mengetahui keberadaannya. Medco dengan dukungan aparat baik pusat maupun daerah terus melakukan upaya-upaya untuk kembalinya pekerja tersebut dengan selamat.


"Perusahaan menyatakan keprihatinan yang mendalam kepada Keluarga Pekerja dan akan terus melakukan upaya semaksimal mungkin agar yang bersangkutan kembali secepatnya ke keluarganya," kata Imron.


Medco juga berharap agar situasi keamanan di Aceh Timur dan khususnya di wilayah kerja operasional kembali kondusif. Semua pihak berharap keadaan kembali normal agar iklim investasi dapat terus berlangsung.


(dnl/dru)