Pejabat Pemerintahan Ramai-ramai Sambangi KPK, Ada Apa?

Jakarta - Pemerintah pagi ini akan berkumpul untuk mengadakan rapat. Tak seperti biasanya, rapat ini berlangsung di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut informasi, pejabat pemerintahan ini akan membahas mengenai pasokan gas dan pupuk.

Dari pantauan detikFinance, tampak pejabat pemerintahan satu persatu berdatangan ke KPK. Terlihat Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Siswoutomo, Dirjen Basis Industri Manufaktur Kementerian Perindustrian, Panggah Susanto disusul kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, dan yang terakhir terlihat datang adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa. Juga beberapa deputi dan pejabat-pejabat pemerintahan lain.


"Undangan rakor (rapat koordinasi) pupuk dan gas. Namanya rapat koordinasi ada UKP4, perindustrian, gas, Pertamina," kata Hatta kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (13/6/2013).


Rapat dijadwalkan akan dihadiri juga oleh Menteri Pertanian, Suswono, Menteri Perindustrian, MS Hidayat, dan beberapa pejabat terkait, namun menurut pengamatan, para pejabat tersebut belum nampak.


Rapat berlangsung tertutup dan digelar di auditorium KPK. Sehingga para awak media hanya dapat menunggu hingga rapat selesai.


"Rapatnya tertutup, mulai jam 9," ungkap salah seorang petugas KPK kepada detikFinance.


(zul/dru)