Dituding Hanya Sibuk Urusan Capres, Ini Komentar Gita Wirjawan

Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menanggapi santai kritikan sejumlah politisi PD soal keikutsertaannya dalam konvensi capres. Gita menjamin dirinya tetap fokus mengurus negara.

"Pokoknya amanah kita sebagai Mendag itu tetap kita lakukan untuk menjaga stabilitas harga kelihatannya harga sudah mulai stabil. Memang kemarin menjelang Ramadan dan Lebaran agak naik tapi itu karena kekurangan pasokan. Tapi saya sangat apresiasi kritikan itu," ujar Gita di kantor presiden, Jakarta, Rabu (21/8/2013).


Hingga saat ini Gita mengaku belum mendapat undangan resmi dari Partai Demokrat untuk ikut konvensi capres. Namun dia mengakui sudah dihubungi secara informal oleh SBY dan Jero Wacik.


"Secara informal tentunya dari Bapak Presiden, dari Pak Jero Wacik," imbuhnya.


Gita menampik jika dirinya disebut sudah menyiapkan tim sukses untuk persiapan capres PD. Dia mengaku saat ini dirinya fokus mengurusi harga bawah dan cabe rawit.


"Belum ada persiapan hanya ngurusin ini saja, cabe rawit dan bawang. Yah kalau weekend ngurusin badminton," tepisnya.


Mengenai nama-nama perserta konvensi capres yang beredar, Gita belum mengetahui secara pasti. Yang jelas menurunya semakin banyak peserta itu semakin bagus.


"Alhamdulilah kalau makin banyak makin bagus, demokrasi kan," tutupnya.


(mpr/dru)