Mengelola Keuangan Untuk... Nonton Konser!


http://us.images.detik.com/content/2013/09/25/5/konser000.jpg

Jakarta - Akhir-akhir ini Indonesia kedatangan banyak musisi papan atas kelas dunia. Baik itu dari negeri barat maupun masih dari Asia, seperti musisi K-Pop dari negeri ginseng. Apakah ada cara mengelola keuangan untuk biaya nonton konser?

Jawabannya tentu ada. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan tentunya tidak perlu sampai membuat akun twitter palsu demi menggalang dana seperti yang dilakukan mahasiswi asal Makassar yang ingin nonton konser kelompok vokal wanita asal Korea Selatan, SNSD.


Jadi, bagaimana caranya mengelola pemasukan agar kita masih bisa mengalokasikan dana untuk menonton konser yang harga tiketnya terkadang selangit?


Pertama, sebagaimana prinsip pengelolaan keuangan, tentukan prioritas Anda. Jika memang dalam 3 bulan ke depan prioritas utama Anda adalah menonton konser dari artis favorit, then so be it. Lalu? Fokus pada tujuan Anda.


Jika memang memungkinkan untuk menyisihkan sebagian pemasukan Anda untuk membeli tiket konser, mulailah melakukan hal tersebut. Sisihkan sejumlah uang sesuai dengan berapa lama waktu yang Anda punya untuk menabung.


Jika harga tiket adalah Rp.750.000, dan waktu Anda untuk menabung adalah 3 bulan, maka sisihkan Rp 250.000 setiap bulan. Jika hal tersebut tidak memungkinkan, berikut ini beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu seperti dikutip detikFinance dari situs MyWealth milik Citigroup, Rabu (25/9/2013).