Chatib Basri Janji Pangkas Anggaran Perjalanan Dinas yang Naik Rp 8 T

Jakarta - Menteri Keuangan Chatib Basri menegaskan membengkaknya anggaran perjalanan dinas untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rp 8 triliun pada tahun 2014 nanti masih belum diputuskan. Chatib bahkan mengatakan, anggaran tersebut akan dipotong.

Anggaran perjalanan dinas untuk PNS pada tahun 2014 nanti sebesar Rp 32 triliun. Naik Rp 8 triliun karena pada tahun ini, biaya perjalanan dinas untuk PNS hanya dianggarkan Rp 24 triliun. Chatib menegaskan besaran rencana anggaran di tahun 2014 tersebut akan dikurangi.


"Mau dipotong nanti angkanya dari Rp 32 itu dipotong," kata Chatib usai melakukan rapat dengan Badan Anggaran di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (21/10/2013).


Chatib mengatakan, pembahasan anggaran tersebut akan dibahas dengan Kementerian/Lembaga yang lain. Karena ini menyangkut kebutuhan anggaran kementerian dan lembaga terkait.


"Angkanya jadi berapa saya belum tahu. Kalau sudah beres nanti kita ngomong dulu ke Kementerian dan Lembaga yang lain," kata Chatib.


Dikatakan Chatib, alasannya, pemotongan ini bertujuan untuk mengefisiensikan anggaran pendapatan belanja negara. "Kalau bisa diefisiensikan kenapa dibiarin," ujar mantan Kepala BKPM ini.


(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!