AP II Mau Bangun Bandara Kebun Binatang, Pengusaha: Aneh-aneh Saja

Jakarta -PT Angkasa Pura II (AP II) akan mengoperasikan konsep bandara terbaru di Indonesia dan dunia. Konsepnya adalah bandara dengan kebun binatang (Zoo Airport) di Bandara Sultan Thaha Syaifuddin (DJB), Jambi. Apa tanggapan pengusaha?

"Ini aneh-aneh saja. Siapa itu yang mengusulkan. Apa mau kita dikenal di dunia karena ide aneh itu," ungkap Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi kepada detikFinance, Sabtu (8/03/2014).


Menurut Sofjan, ide semacam ini tidak ada gunanya atau sia-sia. Bahkan diprediksi ide ini tidak akan memberikan keuntungan bagi AP II.


"Nggak ada gunanya, emang penumpangnya pesawat itu binatang, yang wajarlah, ini kan pesawat mengangkut manusia. Kebun binatang itu hanya hiburan bukan bisnis dan ide ini nggak ada keuntungannya. Sama sekali nggak ada keuntungannya," imbuhnya.


Sofjan mengakui baru mendengar ide yang menurutnya sangat aneh itu. Sofjan berpendapat di negara luar, konsep pembangunan bandara yang terkoneksi dengan kebun binatang tidak pernah ada.


"Siapa yang punya ide ini sih? Lapangan terbang nggak ada urusannya dengan kebun binatang. Konsep ini nggak pernah ada di dunia," jelasnya.


Sebelumnya, Direktur Teknik dan Kebandarudaraan AP II Salahudin Rafi mengatakan akan menghubungkan bandara dengan satu kebun binatang yang tidak begitu ramai dikunjungi oleh turis wisatawan atau domestik di Kota Jambi. Jarak kebun binatang ke bandara milik AP II cukup dekat, sehingga nantinya memudahkan turis atau wisatawan mengunjungi kebun binatang tersebut


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!