Diam-diam MS Hidayat Bawa Investor Ponsel ke Indonesia

Jakarta -Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat mengaku sudah menggaet produsen telepon seluler (ponsel) merek global yang akan berinvestasi di Indonesia.

Jika ini terealisasi, maka akan semakin meramaikan rencana investasi bidang industri teknologi tingkat tinggi di Indonesia, selain pabrik teknologi asal Taiwan, Foxconn yang sudah memastikan masuk ke Jakarta


"Ada investor yang diam-diam memproses investasi," kata MS Hidayat saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (4/3/2014).


Sayangnya, Hidayat masih merahasiakan nama dari perusahaan tersebut, begitu juga dengan nilai investasinya, lokasi dan data lainnya. "Kalau saya bilang diam-diam sudah ada progres (investasi), karena dia meminta tidak ada statement," kilahnya.


Hidayat menyebut, investor tersebut telah menentukan lokasi dan mencari lahan sendiri. Juga nantinya perusahaan itu akan menggandeng mitra lokal untuk mengembangkan bisnisnya.


"Mudah-mudahan tahun ini," tambahnya.


Saat ditanya berulang kali, Hidayat tidak juga memberikan informasi lebih lanjut. Yang pasti, perusahaan yang dimaksud bukan Samsung yang sebelumnya sempat menjajaki investasi di Indonesia, bukan juga Foxconn.


"Kalau Foxconn itu lebih besar dari ini," tutupnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!