Temui MS Hidayat, Bos Artha Graha Tanya Nasib Jembatan Selat Sunda

Jakarta -Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat sore tadi disambangi oleh Direktur Artha Graha Network Wisnu Tjandra di kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Soebroto. Salah satu pembahasannya soal kelanjutan mega proyek Jembatan Selat Sunda (JSS).

"Banyak, tadi bicara soal JSS," kata Hidayat saat ditemui di kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Kamis (6/3/2014).


Hidayat mengaku Wisnu datang untuk bertanya dan berdiskusi dengan pemerintah mengenai kelanjutan proyek tersebut. Menurut Hidayat belum ada kejelasan lebih lanjut mengenai proyek besar ini.


"Di rapat terakhir saya nggak hadir. Dia sebagai salah satu sponsor (pemrakarsa proyek). Dia tahu dia harus bekerjasama dengan BUMN. Jadi belum punya target kapan. Gitu," ujarnya.


Dia menambahkan, tim 7 selaku tim yang dibentuk untuk membahas proyek JSS belum juga melakukan rapat lebih lanjut.


Pihak Artha Graha selaku pemrakarsa menurut Hidayat harus mengikuti keputusan apa yang akan diambil pemerintah nantinya. Salah satunya adalah rencana melibatkan BUMN dalam pembangunan JSS.


"Setahu saya tim 7 itu belum rapat lagi. Yang terjadi kemarin rapat, saya nggka hadir. Di situ kalau nggak salah cuma ada penegasan bahwa diputuskan BUMN turut serta. Atau sebagai pemilik proyeknya. Bukan swasta. Dia (Artha Graha) sih ikut aja, ini kan keputusan pemerintah. Tapi kapannya saya nggak tahu," papar Hidayat.


Hidayat tidak dapat memastikan kapan JSS akan dibangun. Namun ia sedikit berkomentar mengenai Jembatan Penang Kedua yang baru saja diresmikan oleh pemerintah Malaysia.


"Kalau dibandingkan kita (JSS) punya mungkin jauh yaa, lebih besar kita," tutupnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!