Merpati Masih Utang Rp 8 Miliar Kepada PT Angkasa Pura II

Bogor -Pihak manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) belum hanya membayar gaji para karyawannnya hingga 3 bulan. BUMN penerbangan perintis ini juga masih punya utang Rp 8 miliar kepada operator bandara PT Angkasa Pura II.

"Masih ada Rp 8 miliar," kata Direktur PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko saat ditemui di acara Press Gathering Angkasa Pura II dengan Forum Wartawan Perhubungan, di Hotel The Mirah, Bogor, Jumat (7/3/2014).


Tri mengaku belum mau mempermasalahkan persoalan utang ini. Pasalnya, Merpati pun saat ini sedang berada di dalam masa-masa sulit.


"Tapi kita belum mau kotak katik dulu. Kita lihat perkembangannya. Kita lihat Merpati ini sebagai saudara," tambahnya.


Mantan pejabat Kementerian Perhubungan ini juga mengatakan beberapa armada pesawat Merpati pun masih ada yang terparkir di bandara-bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II. Tri menegaskan masih enggan mempersoalkannya.


"Itu kan sebentar lagi itu akan ditarik lagi, tapi kita masih wait and see. Itu kan saudara, sama-sama BUMN lah. Kita tunggu saja," tutupnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!