Dana Anda di Rekening BCA Tiba-tiba Raib? Ini yang Harus Dilakukan

Jakarta -Dana beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dibobol hingga Rp 1,2 miliar. Pembobolan via ATM ini merugikan 112 nasabah.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, pihaknya menjamin jika kasus ini kembali terjadi, maka dana nasabah akan segera diproses segera mungkin. Cukup dengan menghubungi customer care Halo BCA di nomor 500888 nasabah akan langsung dilayani.


"Dengan Halo BCA dana nasabah yang hilang langsung dibayarkan semuanya, proses 2-3 hari yang penting cek dulu di pihak kami. Soalnya, ternyata ada nasabah yang ngaku-ngaku," kata Jahja usai acara Paparan Kinerja Perseroan, di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (5/3/2014).


Dia menjelaskan, salah satu cara efektif mengamankan kerahasiaan adalah dengan mengganti Personal Identification Number (PIN) ATM secara berkala. "Ganti PIN cara paling sederhana. Sering-sering ganti PIN lebih aman," katanya.


Jahja menambahkan, para pembobol ATM saat ini lebih pintar dan cerdik. Mereka menggunakan alat teknologi yang lebih canggih untuk merekam PIN ATM nasabah.


"Mereka dengan mudah meng-copy kartunya, jadi dengan cara copy PIN ATM," tandasnya.


(drk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!