Setelah Rapat 'Panas' 7 Jam, Dahlan dan DPR Sepakati Masalah Outsourcing BUMN

Jakarta -Rapat antara Komisi IX DPR dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang berlangsung 'panas' hari ini, akhirnya menyepakati sejumlah sejumlah kesimpulan soal penyelesaian masalah karyawan outsourcing di BUMN.

Selama 7 rapat berlangsung, dari pukul 10.30 WIB hingga 18.00 WIB. Rapat ini dihadiri oleh direksi dari 18 BUMN dan 20 Anggota Komisi IX DPR, dan sempat disela istirahat makan siang 30 menit.


"Setelah rapat 7 jam akhirnya, kita selesaikan. Saya rasa nanti hasilnya dibacakan di paripurna," kata pimpinan sidang dan juga Wakil Ketua Komisi IX DPR Nova Riyanti Yusuf sebelum menutup rapat kerja di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/3/2014).


Di tempat yang sama, sebelum penutupan rapat, Dahlan mengaku akan mengikuti keputusan Komisi IX DPR. Meskipun penyelesaian persoalan outsourcing di BUMN sedang berlangsung.


"Pembahasan outsourcing sudah dimulai prosesnya," kata Dahlan.


Usai raker, Dahlan bungkam saat dicecar wartawan terkait tindakan BUMN pasca rekomendasi Komisi IX. "Aku nggak mau ngomong. Maaf ya, aku harus buru-buru karena ada rapat penting. Aku sudah telat," tegas Dahlan sambil berlari mencari kendaraan.


Berikut ini hasil kesimpulan raker outsourcing BUMN antara Komisi IX DPR dengan Menteri BUMN dan perwakilan Menakertrans pada harin ini:Next


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!