Daewoo Securities: IHSG Bakal Menguat

Jakarta -Pada hari Kamis (06/3) Indeks Dow Jones ditutup turun 61,7 poin (+0,38%) ke 16.421,9 setelah data klaim pengangguran turun ke level terendah dalam tiga bulan terakhir menjelang laporan pekerjaan bulanan yang akan dirilis pada hari Jumat.

Minyak light sweet diperdagangkan di level USD101,8 per barel di New York di tengah menurunnya jumlah pengajuan aplikasi tunjangan pengangguran untuk minggu lalu.


IHSG kemarin ditutup naik 28,69 poin (+0,62%) ke 4.687,86 dengan asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp620 miliar dengan saham yang paling banyak dibeli a.l. BBRI, BBNI, INDF, SILO, dan LSIP.


Secara teknikal, IHSG kemarin langsung menguat dan terus mengalami penguatan hingga ditutup pada titik tertinggi yaitu 4,687. Teknikal indicator stochastic baru saja memasuki area overbought, indikator MACD walaupun berada di positive area tetapi pergerakannya sudah semakin terbatas. Dari sisi volume tampak terjadi peningkatan perdagangan.


Untuk perdagangan hari ini, kami perkirakan akan menguat. Adapun support level untuk perdagangan hari ini adalah 4,613 dan resistance level di 4,711.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!