Pramugari Cantik 20 Maskapai Ramaikan Peresmian Garuda Masuk Skyteam

Nusa Dua -Malam ini, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) resmi masuk ke dalam aliansi penerbangan global, yaitu Skyteam Global Alliance. Acara yang berlangsung di Nusa Dua, Bali itu diramaikan oleh penampilan 20 pramugari cantik.

Pada acara tersebut, 20 pramugari itu, termasuk dari Garuda, mengucapkan selamat atas bergabungnya Garuda dalam Skyteam lewat bahasa asal masing-masing maskapai tersebut.


Skyteam adalah sebuah aliansi kerjasama internasional yang melibatkan beberapa perusahaan maskapai penerbangan di Asia, Eropa, dan Timur Tengah.


Di dalam aliansi ini, Garuda menjadi anggota ke-20. Adapun 19 anggota lainnya adalah Aeroflot Rusia, Aerolineas Argentinas, Aeromexico, Air Europa, Air France, Alitalia, China Airlines, China Eastern, dan China Southern.


Lalu ada Czech Airlines, Delta Air Lines, Kenya Airways, KLM Royal Dutch Airlines, Korean Air, Middle East Airlines, Saudia, Tarom, Vietnam Airlines, dan Xiamen Air.


Keuntungan Garuda masuk Skyteam adalah, penumpang Garuda bisa menyambangi 1.064 destinasi di 178 negara yang dilayani 19 maskapai anggota SkyTeam Global Alliance


Dari pantauan detikFinance, ratusan orang memadati acara gala dinner peresmian Garuda masuk Skyteam di Grand Ballroom, The Mulia Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (5/3/2014).


Memakai seragam khas maskapai masing-masing, pramugari cantik dari maskapai internasional ini turun dari panggung berdesain pesawat Garuda.


Hadir dalam acara tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. Sementara Menteri BUMN Dahlan Iskan tidak sempat hadir, dan memberikan pidatonya lewat video.





(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!