Anggaran Dipangkas Rp 825 Miliar, Menteri PDT Kurangi Perjalanan Dinas

Jakarta -Anggaran Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) tahun ini dipangkas Rp 825,9 miliar, dari total keseluruhan Rp 2,8 triliun. Anggaran perjalanan dinas dikurangi.

"Anggaran semua kementerian dipotong untuk efisiensi efektivitas. Saya menjadikan momentum ini sebagai efektivitas dan efisiensi," ujar Menteri PDT Helmy Faishal Zaini saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (9/06/2014).


Pemotongan anggara tersebut membuatnya melakukan efisiensi, terutama mengurangi rapat-rapat dan perjalanan dinas. "Jadi rapat-rapat dan perjalanan dinas kita kurangi," imbuhnya.


Tapi, ada juga program kerja lainnya yang akan terkena dampak pemangkasan anggaran ini. Helmy belum berani menyebut apa saja program kerja yang akan terkena efisiensi.


"Program ada kira masih tunggu kan belum ada kesepakatan. Kan nanti setelah dipangkas, akan ada pembicaraan APBN perubahan, Kita belum tahu nanti seperti apa. Saya belum berani menyatakan apa-apa karena belum ada kepastian dan keputusan apa-apa. Kita harus menunggu apa saja yang akan dipangkas nantinya," jelasnya.


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!