Tak Temui Titik Temu, Rapat Weekend DPR dan Pemerintah Diskors

Jakarta -Rapat panitia kerja belanja negara antara Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Pemerintah diskors selama 2 jam hingga pukul 14.30 WIB.

Rapat akhir pekan ini digelar di ruang Banggar, Gedung DPR Senayan. Rapat banggar ini dihadiri belasan anggota DPR.


Rapat ini membahas alokasi anggaran di Kementerian/Lembaga pasca persetujuan pemotongan anggaran senilai Rp 43,05 triliun.


"Kita skors. Duduk 1-2 jam. Sementara kita skors sampai (pukul) setengah tiga," kata Wakil Ketua Anggaran Yasona Laoly di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/6/2014).


Di tempat yang sama, Anggota Banggar Ferrari Romawi menyebut ada perbedaan pandangan antara Kementerian Keuangan dan Banggar terkait program di Kementerian/Lembaga yang mengalami pemotongan. Pasalnya DPR mempertanyakan pemotongan anggaran yang bisa mengganggu program di KL.


"Ada yang argumentasi. Dengan pemotongan itu, bisa hambat program yang ada," sebutnya.


Di tempat yang sama, Dirjen Anggaran Kemenkeu Askolani membenarkan pihak Banggar DPR masih mempertanyakan alokasi pemotongan anggaran di masing-masing KL.


"DPR masih mempertanyakan kewenangan mereka melihat usulan pemerintah," sebutnya.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!