PRJ Monas Minim SPG Seksi

Jakarta -Tidak ada sales promotion girl (SPG) berpakaian seksi di Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monas. Pengunjung PRJ tidak akan menemukan stand kendaraan bermotor yang umumnya menampilkan wanita-wanita cantik sebagai daya tariknya.

Seorang petugas marketing sepeda motor dengan merk Honda, Mansur mengatakan, pihaknya memang menerapkan strategi marketing yang berbeda dengan strategi marketing yang tempat lain.


"Kita menyesuaikan dengan pengunjung. Pengunjung di Monas (PRJ Monas) ini kan yang dicarinya barang harga terjangkau, jadi strategi kita lebih ke situ bukan pakai cewek-cewek kaya yang di Kemayoran," kata dia kepada detikFinance, Sabtu (14/6/2014).


Adapun strategi marketing yang diterapkan timnya, lanjut Mansur adalah dengan memberikan uang muka yang lebih rendah. Pihaknya bahkan berani menawarkan sepeda motor jenis CBR 150 R seharga Rp 43,65 juta dengan uang muka hanya Rp 3 juta saja.


"Kita di sini tawarkannya DP (uang muka) yang relatif rendah. CBR 150 R ini kita tawarkan DP-nya Rp 3 juta. Kapan lagi bisa dapat Rp 3 juta DP-nya, kalau di luaran DP minimal Rp 9 juta," pungkasnya.


Pekan Raya Jakarta (PRJ) digelar pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyambut ulang tahun ibu kota negara ini. Pemprov meyelenggarakan acara dengan bebas biaya alias gratis sehingga para pengunjung dapat bebas keluar masuk tampa harus mengeluarkan uang untuk dapat masuk.


Acara yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 15 Juni 2014 ini sendiri diharapkan bisa menjadi wadah bagi warga ibu kota dan sekitarnya dalam memperoleh hiburan terjangkau.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!