Bos Merpati Tak Tahu Asal Gelar 'Captain' Direksinya

Jakarta -Komisi VI DPR mempertanyakan gelar Capt. Haryo P Soerjokoesomo yang menjabat Direktur Produksi Merpati Nusantara Airlines. Direktur Utama Merpati Capt. Asep Ekanugraha mengaku tidak mengetahui soal gelar ini.

Asep menyatakan, memang dirinyalah yang merekomendasikan Haryo sebagai Direktur Produksi. Namun Asep tidak mengetahui latar belakang pendidikan Haryo.


"Benar, saya yang merekomendasikan beliau (Haryo P Soerjokoesomo) sebagai calon Direksi. Beliau yang saya tahu memang sudah bekerja di beberapa tempat, berdasarkan pengetahuan yang beliau sampaikan, dia di beberapa tempat pendidikan, perbankan, ini yang beliau sampaikan," ujar Asep dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/6/2014).


Sayang, saat dicecar oleh anggota Komisi VI DPR perihal apakah sosok Haryo yang dikenalnya benar mimiliki gelar Captain, Asep mengaku tidak mengetahuinya.


"Saya kurang tahu dia memang Captain atau bukan," jawabnya singkat.


Mendapat jawaban tersebut Anggota Komisi VI DPR Chaeruman Harahap berang. "Anda yang rekomendasikan saudara tidak tahu siapa dia, bagaimnaa, dasar apa kalau saudara tidak tahu," tegasnya.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!