Bertemu CT, Ini yang Dibahas Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal

Jakarta -Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT), malam ini. Usai pertemuan, Helmy menjelaskan pertemuannya dengan CT, termasuk soal perkembangan program kerja kementeriannya.

"Kementerian kita kan di bawah koordinasi Menteri bidang perekonomian," kata Helmy saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (9/6/2014).


Ia menyampaikan soal keberhasilan kementeriannya mengentaskan kemiskinan di 70 kabupaten daerah tertinggal lebih tinggi dari target yang diberikan pemerintah hanya 50 kabupaten selama 2013. Keberhasilan ini akan menjadi salah satu isi Pidato Kenegaraan Presiden 16 Agustus 2014 mendatang.


Selain itu, dibahas soal pembangunan infrastruktur dasar seperti air dan listrik yang masih minim di daerah tertinggal. Menurut Helmy, CT telah berkomitmen agar pembangunan infrastruktur dasar menjadi program prioritas kementerian PDT dan tetap akan dilakukan hingga tahun 2015.


"Kemudian progres pengembangan infrastruktur dasar seperti air dan listrik di daerah tertinggal. Kami menyampaikan agar di tahun 2015 program ini agar tetap menjadi kebijakan affirmative infrastruktur dasar daerah tertinggal dan beliau menyatakan sepakat," imbuhnya.


Helmy berharap agar CT dapat membuka beberapa acara yang diselenggarakan kementeriannya seperti pameran potensi budaya dan ekonomi daerah Bekayan, Kalimantan Barat atau Bakayan Expo tanggal 27 Agustus 2014. Juga pameran peluang investasi di daerah perbatasan yang diselenggarakan pada bulan Juli 2014.


"Kita update saja (program kerja) karena kita jarang ketemu sekalian kita sampaikan," katanya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!