Ini Dia Tim Prabowo dan Jokowi di Bidang Perumahan

Jakarta -Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa serta Joko Widodo-Jusuf Kalla punya pemikir di sektor perumahan. Siapa saja mereka?

Dalam sebuah acara Diskusi Bedah Capres di Sektor Perumahan Nasional di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (10/6/2014), kubu Prabowo-Hatta mendatangkan 2 orang tim suksesnya, begitu juga dengan kubu Jokowi-JK.


Kubu Prabowo-Hatta diwakili oleh ahli-ahli ekonomi yaitu Harry Azhar Azis dan Drajad Wibowo. Harry kini merupakan Wakil Ketua Komisi XI DPR yang membidangi keuangan, perencanaan pembangunan, dan perbankan.


Sementara Dradjad juga merupakan alumnus Komisi XI DPR. Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini juga sering didapuk sebagai pengamat ekonomi. Lembaga riset ekonomi seperti Indef dan Sustainable Development Indonesia dibesarkan oleh lulusan IPB ini.


Di kubu Jokowi, 2 orang didaulat sebagai tim sukses adalah Enggartiasto Lukita dan Setyo Maharso. Keduanya cukup lama bergelut di bidang perumahan dan properti.


Enggartiasto sudah banyak makan asam garam di dunia properti. Beberapa kali dia menjadi komisaris ataupun direktur utama perusahaan properti, seperti PT Kartika Karisma Indah, PT Kemang Pratama, dan lain-lain. Dia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR selama 2 periode.


Sementara Setyo lama berkarir di perusahaan properti PT Cakra Sarana Persada. Setyo juga sempat menjabat sebagai Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI).


Kedua kubu beradu visi-misi. Salah satunya adalah pembangunan rumah susun (rusun). Kubu Prabowo berencana membangun 2.000 tower rusun sedangkan kubu Jokowi akan membangun 5.000 tower.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!