SPG dan SPB di Jakarta Fair Bisa Kantongi Rp 30 Juta

Jakarta -Setiap tahun Jakarta selalu diramaikan oleh gelaran Jakarta Fair di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran. Ribuan tenaga marketing dan promosi direkrut untuk memeriahkan gelaran yang berlangsung 1 bulan penuh ini.

Tahukah anda, berapa meraka dibayar?


Seorang penyedia tenaga marketing dan promosi, Darma mengatakan, seorang tenaga promosi bisa mengantongi upah hingga Rp 30 juta dari gelaran yang diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun kota Jakarta ini.


Darma menjelaskan, fee atau upah yang diterima tenaga promosi dibedakan berdasarkan jenis produk yang dijajakannya.


"Rokok sekitar Rp 350 ribu sampai Rp 600 ribu per shift. Kalau otomotif sekitar Rp 800 sampai Rp 1 juta per shift. Kita biasanya ada 2 shift satu hari," ujar Darma kepada detikFinance, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (14/6/2014).


Perhitungan yang dilakukan Darma itu mengacu kepada bayaran Rp 1 juta per bulan dengan asumsi si SPG atau SPB melakukan minimal satu shift kerja setiap hari selama satu bulan.


Darma menjelaskan, fee yang diterima ini tidak membedakan antar tenaga marketing laki-laki dengan tenaga marketing wanita.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!