Ingin Tahu Sistem Baru Tes CPNS, Datang ke Job Fair!

Jakarta -Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Roformasi Birokrasi (PAN-RB) akan mengikuti kegiatan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) mulai 16 Juni 2014.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan tujuan keikutsertaan Kementeriannya dalam Job Fair tersebut bukan untuk membuka lowongan bagi calon pelamar.


Namun untuk mensosialisasikan mekanisme sistem tes ujian masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terbaru dengan Computer Assisted Test (CAT). CAT ini adalah sistem perekrutan berbasis online yang memungkinkan pelaksanaan tes dapat dilakukan di manapun sesuai dengan kesediaan instansi negara yang ingin merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Kita ikut job fair, ada sosialisasi CAT nanti di sana. Kita pasang 4 sampai 6 perangkat simulasi CAT yang bisa digunakan. Jadi pelamar kerja bisa coba," Herman di kantornya, Jakarta, Jumat (13/6/2014).


Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat mulai mengenal sistem CAT, sehingga memperlancar proses pelaksanaan tes CPNS yang akan dibuka tahun ini.Pembukaan tes ujian masuk CPNS atau Calon ASN akan diselenggarakan oleh masing-masing intansi dan bukan dalam job fair tersebut.


Herman mengajak para CPNS atau masyarakat luas untuk mencoba sendiri sistem CAT ini agar tidak tertinggal dengan calon pelamar yang lain.


"Kalau pelaksanaan seleksi CPNS akan dilakukan di instansi masing-masing. Di job fair yang kita ikuti nanti kami akan sosialisasi yang datang bisa langsung uji coba," tuturnya.‬Next


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!