Pria Ini Raup Rp 2,5 Juta/Hari Sewakan Sepeda Listrik di PRJ

Jakarta -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) di Monas. Gelaran ini sengaja digelar Pemprov untuk menyajikan hiburan murah bagi masyarakat ibu kota.

Selain bebas biaya masuk alias gratis, gelaran ini juga menyajikan berbagai daya tarik yang jarang ditemui di tempat lain. Salah satu yang menarik adalah keberadaan penyewaan sepeda listrik. Dari pantauan detikFinance, penyewaan sepeda listrik ini dapat dijumpai di tengah area pameran.


Seorang penyedia penyewaan sepeda listrik yang sempat dijumpai detikFinance, Ucok, mengutarakan bahwa ide penyewaan ini muncul karena banyak pengunjung yang ingin berkeliling.


"Kan pengunjungnya banyak yang ingin keliling, tapi kalau jalan kaki kan luas banget. Jadi kita kepikiran buat penyewaan ini," kata Ucok, Sabtu (14/6/2014).


Dirinya beranggapan, sepeda listrik ini lebih murah dalam hal operasionalnya. Hal itu yang menjadikan alasan mengapa sepeda listrik ini dipilih menjadi bisnisnya.


"Kan ada juga yang nyewain moto-motoran (sepeda motor berukuran kecil) itu kan harus beli bensin. Kalau sepeda listrik ini kan tinggal charge saja. Listriknya sudah ada," kata Ucok.


Idenya pun ternyata dapat jawaban positif dari pengunjung. Benar saja, dalam sehari, ucok mengaku bisa mendapat 40-50 penyewa. Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!