Adhi Karya Sambungkan Monorel Bekasi-Cawang Hingga ke Senayan dan Palmerah

Jakarta -Setelah dapat suntikan dana dari pemerintah, PT Adhi Karya Tbk (ADHI), siap melanjutkan proyek monorel Bekasi-Jakarta. Rute Jakarta yang digarap mulai dari Cibubur-Cawang-Kuningan, dilanjut ke Senayan dan Palmerah.

Fase I proyek tersebut akan dibangun rute Cibubur-Cawang-Senayan. Proses pembangunan akan dilakukan saat Adhi karya telah memegang dana PMN dan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) penugasan sebagai payung hukum.


"Menunggu proses persetujuan dari pemerintah sampai selesai setelah disetujui baru akan dimulai. kita berharap dimulai tahun ini," kata Corporate Secretary Adhi Karya Syahgolang Permata kepada detikFinance, Selasa (20/1/2015).


Sementara itu, Kadiv Transportasi dan Tower Adhi Karya Pundjung Setyabrata menjelaskan fase I tersebut merupakan koridor Cibubur-Cawang sepanjang 13,6 km kemudian disambung Cawang-Senayan sepanjang 15,7 km. Total kebutuhan dana untuk mega proyek fase I ini mencapai Rp 9,6 triliun.


Sedangkan untuk pembangunan fase II, Adhi Karya akan melanjutkan pengembangan rute monorel sebelumnya yakni menyambungkan Bekasi Timur-Cawang sepanjang 17,6 km.


(feb/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com