PNS Kalteng Dapat Asuransi Jiwa dari Anak Usaha Taspen

Jakarta -Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bakal mendapat layanan istimewa dari PT Taspen (Persero). Lewat anak usahanya, PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life), para PNS ini akan mendapat layanan asuransi jiwa.

‎Asuransi jiwa yang diberikan Taspen Life ini merupakan bagian dari program pengembangan manfaat tambahan atas program Tabungan Hari Tua (THT) yang diberikan Taspen kepada para pesertanya.


"Taspen Life dipercaya sebagai pelaksana pengembangan program THT PNS di lingkungan Pemprov Kalimantan Tengah,"‎ tutur Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/4/2015).


Taspen Life memiliki 5 produk asuransi jiwa kumpulan, yaitu Taspen Group Endowment, Taspen Group Whole Life, Taspen Group Annuity, Taspen Save, dan Taspen Credit Life. Saat ini Taspen Life fokus di bidang asuransi jiwa korporasi.


"Produk Taspen Life yang kami berikan tentunya akan menambah manfaat bagi PNS di lingkungan Pemprov Kalteng dari program THT yang sudah diberikan sebelumnya oleh Taspen," jelas Maryoso.


Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Gubernur Kaliteng Agustin Teras Narang dengan Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro tentang Pengembangan Program THT PNS di Lingkungan Pemprov Kalteng. Setelah penandatanganan ini, Taspen Life akan segera kembali mensosialisasikan programnya kepada seluruh PNS di Kalimantan Tengah.


Taspen Life merupakan anak perusahaan Taspen yang didirikan pada 26 Febuari 2014 dengan modal dasar sebesar Rp 1 triliun dan modal disetor sebesar Rp 300 miliar. Kepemilikan saham Taspen Life sebesar 99,97% dimiliki oleh Taspen dan 0,03% milik Koperasi Karyawan Taspen.


Berdasarkan Laporan Keuangan per 31 Desember 2014 (Audited), total premi yang diperoleh mencapai Rp 132,09 miliar serta laba bersih mencapai Rp 12,42 miliar. Saat ini aset Taspen Life sudah mencapai Rp 430,51 miliar.


Dalam memberikan pelayanan kepada para peserta, Taspen Life bekerjasama dengan Taspen yang memiliki 50 Kantor Cabang di seluruh Indonesia.


(dna/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com