Cerita Dahlan Iskan yang Usir Mobil Mewah Karena Parkir Sembarangan di Soetta

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan pada Jumat kemarin menjadi juru parkir dadakan hingga mengusir mobil mewah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Langkah ini dilakukan karena melihat kemacetan parah saat memasuki terminal 2 keberangkatan.

Bahkan pada saat itu, Dahlan, merasa geram melihat sebuah mobil mewah jenis jenis Mercedez Benz yang telah terparkir cukup lama di dekat terminal keberangkatan 2F.


Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi, saat mendampingi Dahlan menuturkan, saat itu, Dahlan langsung berusaha mencari keberadaan sang sopir. Saat ditemui Dahlan, sang sopir tampak merasa malu.


"Wah sopirnya malu sekali. Dan Pak Dahlan menanyakan, ini mobil siapa? Katanya ini mobil pengusaha," tutur Faisal kepada detikFinance, Minggu

(28/4/2013).


Mendengar penjelasan itu, Dahlan meminta sang supir untuk lekas memindahkan kendaraan majikannya karena telah menyebabkan kemacetan parah.


"Beliau nggak mau tahu, itu mobil siapa? karena mengganggu kelancaran lalu lintas bandara," tambahnya.


Pada saat Dahlan mengatur lalu lintas dan menegur kendaraan mewah yang parkir sembarangan, Faisal mengaku tidak tampak seorang pun petugas

keamanan bandara yang mencoba menertibkan atau membantu Dahlan.


"Tak ada petugas di sana," tegasnya.


(feb/dru)