Airbus Hadirkan Jet Pribadi Canggih dengan Tempat Tidur dan Kamar Mandi yang Luas

Jakarta - Pabrikan pesawat Eropa yang bermarkas di Prancis, Airbus memperkenalkan pesawat jet pribadi dengan kabin yang cukup besar. Airbus tipe ACJ318 yang dioperasikan Comlux bagi penumpang VVIP ini memiliki lounge dan kamar pribadi terbesar di kelasnya.

Airbus sempat memamerkan pesawat ini dalam sebuah pameran di Shanghai, China beberapa waktu lalu. Pesawat ini memiliki area lounge yang besar, kamar pribadi dan ruang kerja 'double' serta tempat tidur dan kamar mandi yang cantik. Jumlah tempat duduk ACJ318 ini mencapai 19 orang.


"Bisnis jet pribadi di China kian tumbuh cepat. Pesawat jet pabrikan Airbus membantu menyediakan pesawat canggih di kelasnya," kata Airbus Chief Operating Officer, Costumers Airbus, John Leahy seperti dikutip detikFinance, Minggu (28/4/2013).


Menurutnya China merupakan pasar yang bagus untuk pasar jet pribadi. Dikatakan John, pertumbuhan pesawat jet yang cepat, membuat Airbus memperkenalkan jet terluas dan terpanjang dalam kelas bisnis jet pribadi.


Airbus menggabungkan kabin terbaik dari setiap jet yang dimilikinya. Airbus jet ini juga mampu terbang dengan jarak tempuh pesawat antara benua.


Airbus ACJ318 hadir dengan kabin upgrade yang memberikan fitur populer seperti langit-langit berkubah, serta pilihan seperti penampilan dan menggunakan Sharklets yang hemat bahan bakar.


(dru/feb)