Bank Mega Gaet Merpati Karena Banyak Penerbangan ke Daerah Wisata

Jakarta - Bank Mega dan PT Merpati Nusantara Airlines melakukan kerjasama melalui program 'Buy One Get One Free' atau beli satu tiket Merpati gratis tiket yang kedua (maksimal 1 tiket gratis). Apa keuntungan Bank Mega melalui kerjasama ini?

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, pihaknya memilih Merpati karena maskapai penerbangan pelat merah ini memiliki destinasi yang menarik dan segmentasi market yang sesuai dengan segmen nasabah Bank Mega.


"Destinasi Merpati menarik. Segmennya juga sesuai dengan kita. Kartu kredit Bank Mega bersifat lifestyle. Pemegang kartu kita ini profilenya orang-orang yang suka lifestyle jadi benefit yang berhubungan dengan lifestyle, cocok dengan Merpati yang destinasinya ke daerah-daerah wisata seperti Pulau Komodo," ujarnya usai acara MoU antara Bank Mega dan Merpati di Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (28/5/2013).


Dia mengatakan, melalui kerjasama ini pihaknya menargetkan bisa membidik peningkatan transaksinya hingga mencapai Rp 20 miliar per tahun, saat ini transaksi nasabah Bank Mega untuk Merpati saja baru mencapai Rp 3 miliar.


"Kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan transaksi Bank Mega. Transaksi di Merpati sebelum ada kerjasama ini hanya Rp 3 miliar, minimal ini bisa naik 5-6 kali lipat, bisa sekitar Rp 20 miliar per tahun," terangnya.


Sementara itu, dia menyebutkan, transaksi secara keseluruhan kartu kredit Bank Mega mencapai Rp 1,5 triliun per bulan.


"Saat ini 1 bulan transaksi kartu kredit kita Rp 1,5 triliun. Mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan dengan adanya kerjasama ini," kata dia.


(dnl/dnl)