Chairul Tanjung dan Wamenhub Ikut Sambut Pesawat Baru Citilink dari Prancis

Tangerang - Anak perusahaan Garuda Indonesia, PT Citilink Indonesia hari ini menyambut kedatangan pesawat baru Airbus A320. Penyambutan pesawat Airbus A320 ke 22 Citilink ini dihadiri oleh beberapa tokoh dan pejabat.

Selain Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, acara ini pun dihadiri oleh Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono, yang juga merupakan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Airlines.


Selain itu, Pengusaha Chairul Tanjung yang juga merupakan pemegang saham PT Garuda Indonesia Airlines turut hadir di acara penyambutan. Tak ketinggalan, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Airlines Emirsyah Satar, serta pengusaha Indonesia Peter F Gontha.


Pantauan detikFinance di Bandar Udara Soetta, Minggu (26/5/2013), para pemangku kepentingan tersebut tampak di acara duduk di jajaran kursi terdepan. Selain itu, beberapa wakil ketua umum Kadin dan para jajaran direksi Citilink beserta Garuda Indonesia pun menunggu pesawat yang dijadwalkan akan mendarat pada pukul 17.00 di Bandara Soekarno Hatta.


Arif Wibowo mengatakan, dengan pesawat baru, Citilink akan terus meningkatkan pasar dan komitmen terhadap masyarakat. Karena peningkatan penumpang terus terjadi dari tahun ke tahun.


"Awal tahun ini kita pada kuartal pertama sudah mengangkut 1,2 juta penumpang. Naik signifikan dibanding tahun lalu," kata Arif.


Pesawat diterbangkan dari Toulouse, Perancis, tempat di mana pesawat ini dibuat. Dijadwalkan tiba di Jakarta pukul 17.00 dan akan langsung disambut dengan prosesi penyiraman pesawat.


(zul/dru)