Kenaikan laba perseroan ditopang oleh naiknya penjualan netto sebesar Rp 357 miliar atau naik 30% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 274 miliar.
"Ini menunjukkan semakin besarnya permintaan terhadap produk Sari Roti di Indonesia," kata Public Relations ROTI Stephen Orlando saat acara Investor Day 2013, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (1/5/2013).
Dia menyebutkan, beban pokok penjualan Sari Roti pada kuartal pertama 2013 naik 22% dari Rp 150 miliar menjadi Rp 184 miliar.
"Kenaikan beban pokok penjualan sesuai dengan peningkatan penjualan perseroan," katanya.
Pada kuartal pertama 2013, perseroan meluncurkan produk dengan varian rasa baru yaitu roti Sandwich Blueberry dan roti Sandwich Krim Keju yang memadukan selai asli dari buah blueberry yang kaya vitamin C dan parutan keju asli.
"Produk Sari Roti dapat dinikmati sebagai makanan sehat dan praktis pilihan masyarakat Indonesia," ujarnya.
(ang/ang)