Pejabat Ini akan Umroh dan Berdoa Agar SBY Naikkan Harga BBM Subsidi

Jakarta - Desakan agar Presiden SBY segera menaikkan harga BBM subsidi datang dari berbagai pihak termasuk pejabat di pemerintahan.

Misalnya Direktur Bahan Bakar Minyak (BBM) Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto secara khusus akan melakukan umroh ke Mekkah. Rencananya Djoko akan berdoa agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera menaikkan harga BBM subsidi.


"Jumat ini saya akan umroh, saya akan berdoa khusus agar presiden segera menaikkan harga BBM subsidi," ujar Djoko ketika ditemui di Ruang Komisi VII DPR, Selasa (4/6/2013).


Dikatakan Djoko, keinginanya agar Presiden SBY segera menaikkan harga BBM subsidi ini untuk menyelamatkan keuangan negara. Terutama soal fakta bahwa selama ini BBM subsidi selalu disalahgunakan alias sering diselundupkan dan jatuh ke tangan yang tak berhak.


"Selama BBM subsidi terlalu murah maka BBM subsidi akan selalu disalahgunakan, terutama untuk solar, karena solar paling banyak diselundupkan atau disalahgunakan terutama ke industri. Jika harganya naik maka penyelundupan akan berkurang, karena selisih dengan harga BBM non subsidi makin kecil," tandasnya.


(rrd/hen)