Tidur di Rumah Petani Miskin, Gita Wirjawan: Saya Mau Ngerasain Hidup di Desa

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan rela bermalam di rumah seorang petani miskin di Karanganyar, Jawa Tengah. Sebenarnya apa alasan Mantan Kepala Badan Koordinasi Pasar Modal (BKPM) ini?

"Mau ngerasain hidup di desa sama pedesa itu gimana. Jadinya kalau ngomong ekonomi kerakyatan, lebih bisa menghayati," ungkap Gita ketika bercerita kepada detikFinance, Senin (10/6/2013).


Gita memang menyempatkan untuk menginap di rumah salah satu petani ketika berkunjung ke Karanganyar, Jawa Tengah. Dijelaskan Gita, dirinya memang belum pernah tidur beralaskan tanah. Hal ini merupakan pertama kalinya.


"Belum pernah (sebelumnya). Tapi mendidik banget. Apalagi tidur di atas tanah, menggigil lagi," jelas Gita.


"Untung nggak ada nyamuk. Karena nyamuknya kabur kedinginan," candanya.


Sebelumnya, Gita mempublikasikan fotonya melalui jejaring sosial twitter pada Senin (10/6/2013). Gita terlihat sedang makan di sebuah rumah seorang petani.


"Sarapan abis nginep di pondoknya Mas Darno, petani di desa Sukuh, Kabupaten Karanganyar," jelas Gita dalam akun resmi twitter-nya @GWirjawan.


Dalam foto tersebut terlihat Gita sedang makan di temani dengan dua orang lainnya. Keadaan rumah petani tersebut memang terlihat mengkhawatirkan. Berdinding kayu dan hanya beralaskan tanah.


(dru/hen)