70% Area Komersial di Bandara Ngurah Rai Sudah Laris Dipesan

Denpasar - Pengelola Bandara Ngurah Rai, PT Angkasa Pura I menyediakan area komersial atau ruang ritel untuk para tenant (penyewa ritel) internasional maupun domestik di bangunan baru hasil renovasi bandara. Saat ini 70% ruang sewa ritel di bagian terminal baru Ngurah Rai sudah terisi.

Pantauan detikFinance sejumlah gerai sudah mulai terisi dengan para penyewa. Meski begitu keberadaan gerai di terminal domestik sementara dipenuhi dengan merek-merek ritel lokal.


Keberadaan gerai tersebut menjadi daya tarik bagi calon penumpang yang tengah menunggu jadwal keberangkatan pesawatnya. Beberapa merek internasional masih dapat dihitung dengan jari. Rencana keberadaan gerai tersebut diharapkan dapat menjadikan pendapatan tambahan bagi Angkasa Pura I.


"Sebagian tenant sudah berjualan belum semuanya tetapi baru sebagian," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Purwanto usai media gathering di Hotel Patra Rajasa, Bali, Jumat (6/9/2013)


Purwanto tidak begitu hapal mengenai jumlah persis para tenant yang sudah membuka usahanya. Namun diperkirakan sudah terisi sedikitnya 50% hingga 70%.


"Tenant, secara rinci saya tidak hapal, tetapi untuk persentase sekitar 50-70% sudah siap baik merek internasional maupun domestik," imbuhnya.


(edo/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!