Djokir Enggan Jelaskan Nasib Proyek Jembatan Selat Sunda

Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto (Djokir) enggan berkomentar banyak tentang nasib dan perkembangan mega proyek Jembatan Selat Sunda (JSS). Kelanjutan persiapan proyek sejatinya sudah diputuskan oleh tim 7 beberapa pekan lalu.

"Tanya apa saja boleh kecuali itu. Itu dibicarakan dulu dengan Pak Menko (Hatta Rajasa)," ucap Djokir di DPR Senayan Jakarta, Kamis (5/9/2013).


Menurutnya proses pembahasan mengenai persiapan mega proyek Jembatan Selat Sunda masih berlanjut. Ditambah lagi masuknya pemerintah daerah dan BUMN, untuk terlibat di dalam pemrakarsa yang selama ini hanya Artha Graha Network dan Pemda Banten-Lampung.


"Kalau BUMN masuk, jadi yang berubah itu pemrakarsa. Pemrakarsa dulu swasta sekarang ada pemda, BUMN nya banyak. Tapi di dalam rumah yang namanya pemrakarsa," jelasnya.


Proyek sempat dibahas oleh Tim 7 yang terdiri dari Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Hukum dan Ham, Menteri Perindustrian, Sekretaris Kabinet, dan Kepala Bappenas.


(feb/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!