Nilai Transaksi Kartu Debet Mandiri Capai Rp 3 Triliun per Bulan

Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk mencatat nilai transaksi belanja menggunakan kartu debet telah mencapai Rp 3 triliun per bulannya. Dengan jumlah volume transaksi mencapai 4,2 juta kali per bulan.

"Naik tajam dalam 4 tahun terakhir. Transaksi di atas Rp 3 triliun per bulan (posisi Juli 2013) dengan 4,2 juta kali transaksi untuk debit," ucap Vice President Mass Banking Bank Mandiri Muhammad Gumilang di sela peluncuran Bank Mandiri Banking Lounge di Senayan City Jakarta, Jumat (6/9/2013).


Disebutkannya kenaikan nilai transaksi year on year mencapai 62% per Juli 2013. Sementara nilai transaksi kartu debet pada tahun 2012 di bulan Juli sekitar Rp 2 triliun. "Nasabah tabungan ada 10,3 juta yang punya kartu debit," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Gumilang menjelaskan terjadi tren berbeda pada nilai transaksi pada kartu kredit. Terdapat penurunan transaksi menggunakan kartu kredit milik perseroan.


"Orang sekarang sudah meninggalkan kartu kredit karena kartu kredit ada limitnya," sebutnya.


(feb/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!