Jauh-jauh ke New York, Dahlan Cari Penjual Kerupuk Udang dan Terasi

Jakarta - Dalam beberapa hari ini, Menteri BUMN Dahlan Iskan mengunjungi sejumlah kota di Amerika Serikat (AS). Saat mengunjungi New York, Dahlan mengunjungi 3 toko penjual makanan Indonesia.

Seperti disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, saat mengunjungi 3 toko di New York itu, Dahlan melihat ada berbagai jenis kerupuk hingga sambal terasi asal Indonesia yang dijual.


"Berbagai jenis kerupuk ternyata yang paling banyak dijual. Mulai kerupuk udang Sidoarjo sampai kerupuk beras dari Tangerang. Berbagai sambal juga memenuhi rak toko. Mulai sambal goreng udang Suseno dari Lampung, sambal terasi dari berbagai daerah sampai sambal botol dari ABC, Indofood, dan lainnya," kata Faisal kepada detikFinance, Jumat (6/9/2013).


Selain itu, bumbu-bumbu makanan asal Indonesia juga lengkap terjual di tiga toko tadi. Mulai bumbu rendang, soto, hingga rawon semua lengkap tersedia.


"Di toko skyfood, Queen, New York yang amat besar, produk makanan dan bumbu-bumbu dari Indonesia mendapatkan tempat satu rak khusus yang panjang dan tinggi. Praktis mencari apapun ada. Termasuk rebung segar yang ditaruh dalam kaleng," kata Faisal.


Dahlan mendapat keterangan, bahwa pembeli makanan dan bumbu-bumbu ini bukan hanya orang Indonesia, tapi juga orang asing yang pernah tinggal di Indonesia.


(dnl/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!