Seragam Baru dan 10 Airbus, Selamat Ulang Tahun ke-51 Merpati!

Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) hari ini memperingati hari jadi ke-51 di tengah persoalan demi persoalan yang mendera Maskapai Pelat Merah ini. Namun demikian tidak membuat Manajemen Merpati yang baru menjadi berputus asa.

Dihari jadinya yang ke-51, Merpati menggelar acara syukuran sederhana yang dibuka dengan sebuah fashion show yang bisa dibilang sederhana juga. Fashion show diadakan untuk memamerkan rencana seragam awak kabin dan front liner Merpati hasil karya designer kondang Adjie Notonegoro.


"Ini untuk menyambut era baru Merpati. Seragam ini hanya simbol dari perbaikan secara bertahap yang akan kita lakukan," demikian dikatakan Dirut Merpati Kapten Asep Ekanugraha kepada detikFinance, Jumat (6/9/2013).


Asep juga menjelaskan, ke depan Merpati akan memulai dengan perbaikan fleet (armada). "Dengan mendatangkan 10 Airbus baru dengan pola Wet Lease. Sedangkan seragam baru ini adalah bagian dari tangible change yang kita ingin dirasakan oleh para pengguna jasa Merpati," ungkap Asep.


Merpati nusantara didirikan pada tanggal 6 september 1962, dengan bermodalkan pesawat jenis DC3 Dakota dan DHC Twin Otter yang merupaka hibah dari Angkatan Udara RI. Selama 51 tahun Merpati terus eksis meskipun jatuh bangun dan memiliki utang yang menggunung. Selamat Ulang Tahun Merpati!


(dru/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!