Erdikha Sekuritas: IHSG Masih Harus Waspada

Jakarta - Bursa saham di Amerika Serikat menguat kembali dengan naik 0,65% ke level 14.930 akibat optimisme pelaku pasar akan data penjualan mobil yang baik.

IHSG turun cukup tajam sebesar 2,17% ke level 4.073 penutupan kemarin. Penurunan pada kemarin rabu dipimpin oleh sektor aneka industri dan sektor infrastruktu dengan penurunan masing-masing sebesar 3,12% dan 3,09%. Nilai tengah tukar rupiah BI pecahkan rekor pelemahan rupiah tahun ini dengan jatuh 110 poin ke level 11.093 rupiah.


Penurunan IHSG kemarin belum melewati support channel 4.062 sehinggga peluang mengalami penguatan masih terbuka. Sedangkan kabar pengurangan stimulasi yang mulai dihembuskan kembali dan pelemahan rupiah yang mengkhawatirkan bisa menjadi sentimen negatif menahan penguatan IHSG. IHSG hari ini diprediksi bergerak fluktuatif dan diharapkan masih bergerak pada rentang 4.026 - 4.261.


(dru/dru)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!