Masih Tunggu SBY, Tol Atas Laut di Bali Belum Punya Nama

Denpasar - Pasca pembangunan konstruksi dan uji kelayakan Jalan Tol Bali, Jasa Marga masih menunggu keputusan pemberian nama oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sejumlah usulan nama dari tokoh masyarakat hingga gubernur provinsi Bali telah diterima presiden.

"Sebagian nama sudah diusulkan ke presiden dari gubernur sampai bupati telah mengusulkan sejumlah nama," ujar Pimpinan Proyek Jalan Tol Bali Jasa Marga, Hidayatullah usai media gathering di Hotel Patra Rajasa, Kuta, Bali, Jumat (6/9/2013).


Menurutnya selain usulan-usulan tadi, tak menutup peluang Presiden SBY pun memiliki usulan nama sendiri. "Ya, itu bisa saja beliau memiliki nama sendiri, yang penting sejumlah usulan nama telah diterimanya, kami sebagai pengelola hanya bisa ikut saja," tandasnya.


Sebelumnya tol atas laut di Bali yang membentang dari Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa secara konstruksi sudah rampung 100%, rencananya akan diresmikan pada 12 September 2013.


Tol yang diklaim terindah di Indonesia ini akan dipakai menyambut KTT APEC di Bali, Oktober nanti. Presiden SBY pada saat bersamaan juga akan meresmikan renovasi Bandara Ngurah Rai.


Seperti diketahui tol sepanjang 12,7 Km ini menelan dana pembangunan Rp 2,4 triliun, digarap oleh konsorsium BUMN.


(edo/hen)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!