Ada Ratusan CCTV Awasi Gerak-gerik di Bandara Baru Ngurah Rai

Badung - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat ini tengah direnovasi menjadi bandara baru. Rencananya, bakal ada ratusan kamera pengawas (CCTV) yang beredar di sekitar bandara ini.

Pimpinan Proyek ini yaitu Yanus Prayogo yang berasal dari PT Angkasa Pura I mengatakan, saat ini sudah ada 70 CCTV terpasang.


"Saat ini baru terpasang 70 CCTV yang tersebar di Bandara International I Gusti Ngurah Rai," ujar Yanus saat tour media di lokasi proyek Bandara International I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (6/9/2013)


Sebagai bentuk syarat kemanan, PT Angkasa Pura I berencana memasang ratusan kamera pengintai di seluruh penjuru tempat. Kamera tersebut berfungsi merekam segala macam aktivitas yang terjadi selama satu bulan penuh dari bandara tersebut.


"Kamera ini akan menyimpan rekaman selama satu bulan penuh, setelah satu bulan akan dihapus," tuturnya.


Yanus mengatakan, bila ada kejadian yang tidak diinginkan. Permasalahan bisa terselesaikan lewat CCTV yang beredar.


"Kalau ada kejadian yang pernah terjadi seperti di tempat lain, makan gampang terselesaikan. Karena di bandara ini akan ada kurang lebih sekitar 270 kamera yang terpasang hingga tempat parkir," kata Yanus.


(edo/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!