Bos Properti Australia Asal RI Bangun Apartemen Mewah Rp 8 Miliar/Unit

Jakarta - Pengusaha properti sukses Australia berdarah Indonesia yaitu Iwan Sunito, akan meluncurkan proyek apartemen mewah kelas atas di Sydney, Australia. Apartemen ini dibanderol hingga AUD 800 ribu atau sekitar Rp 8 miliar per unit.

Lewat perusahaannya bernama Crown Group, Iwan meluncurkan apartemen bernama Viva Apartement di atas mal Top Ryde City Living di Sydney, dengan luas 3,5 hektar.


Apartemen ini dibangun dengan biaya investasi hingga AUD 130 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Ada 166 unit apartemen yang dijual, mulai tipe 1 kamar tidur seluas 70 meter persegi dengan harga AUD 600 ribu, hingga tipe 2 kamar tidur seluas 85-90 meter persegi dengan harga AUD 800 ribu.


"Kita akan luncurkan 28 September di Hotel Grand Hyatt karena di Jakarta permintaan sangat tinggi. Secara total investasinya AUD 650 juta, kita ada 7 tower, tapi kalau khusus untuk Viva Apartement investasinya AUD 130 juta," kata Crown Indonesia Country Director of Sales and Marketing Michael Ginarto saat jumpa pers di Hong Kong Cafe, Sarinah, Jakarta, Kamis (5/9/2013).


Michael menjelaskan, Viva Apartement ini secara resmi sudah diluncurkan di Sydney, Australia dan terjual sedikitnya 60 unit. Melihat tingginya peminat pasar properti di Indonesia, pihak Crown Group kembali akan meluncurkan apartemen ini di Indonesia dengan menawarkan 40 unit apartemennya.


"Indonesia ekspektasi minimum AUD 10-20 juta dari penjualan Viva Apartement," kata dia.


Michael menambahkan, apartemen ini mengusung konsep nuansa resort bintang empat dan lima, dengan fasilitas lengkap seperti bioskop, music room, ruang olahraga, dan kolam renang yang khusus didesain untuk menunjang gaya hidup para penghuninya.


"Ini apartemen sangat strategis karena ada di tengah kota Sydney, 15 menit menuju pusat kota," ujar Michael.


(drk/dnl)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!