Hami, Fotografer Cilik dengan Segudang Prestasi

Surabaya - Penggemar fotografi sepertinya tidak mengenal batasan usia. Meski masih tergolong sangat belia, seorang bocah asal Surabaya sudah menggeluti aktivitas ini dan mencatat sejumlah prestasi.

Bocah tersebut bernama M Awaludin Ilham, yang baru duduk di kelas 4 SD. Sejak dua tahun lalu Hami, sapaan akrabnya, mulai menyukai fotografi.


Awalnya, Hami menggunakan kamera saku yang pengoperasiannya relatif sederhana. Kini dia sudah menggunakan kamera SLR dan semakin mahir.


Ketika berburu foto, biasanya Hami bersama dengan ayahnya. "Saya selalu ikut diajak hunting ayah. Saya suka foto tentang keseharian orang-orang," katanya.


Prestasi Hami di bidang fotografi cukup mentereng. Sejumlah lomba foto diikutinya, dan bahkan pernah menjadi juara pertama di Lomba Foto Kependudukan yang diselenggarakan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKN) pada tahun lalu. Bulan ini, hasil foto Hami berhasil lolos 30 besar Lomba Foto Sadar Wisata yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Hami juga tidak canggung jika harus memotret di tengah para fotografer yang lebih senior. "Sudah biasa kok," ujarnya.


(hds/hds)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!